Rabu, 18 Januari 2012

Pasca Suramadu Peziarah Ke Bangkalan Semakin Ramai

Aktivitas Bisnis di Suramadu
Bangkalan - Pasca diresmikannya jembatan Suramadu yang menghubungkan daratan Jawa bagian timur dan pulau Madura, maka makam KH Kholil Bangkalan semakin ramai dikunjungi para peziarah. Dengan semakin lancarnya bus-bus melintas, maka salah satu potensi wisata religi ini, dapat menjadi tempat yang menjanjikan bagi orang-orang yang berotak bisnis.
"Jangan sampai karena meningkatnya aktivitas bisnis, nantinya Madura kehilangan jatidirinya yang religius. Tentu kita berharap pemerintah dapat mengantisipasinya dengan baik," kata anul.
Pasca diresmikannya jembatan suramadu, berbagai kegiatan perdagangan dadakan hingga kini belum diatur pemerintah. Tiap malam, sebelum pintu tol pada sisi madura kini berubah menjadi seperti pasar malam. Banyak pedagang menjajakan aneka souvenir dan makanan kepada para pengguna jembatan yang kemudian memilih menepikan kendaraan dan beristirahat di sekitar tempat tersebut.
"Karena masih baru, tentu hal semacam ini tampak seperti rekreasi, namun jika tidak diatur lebih lanjut, sangat mungkin para pengguna jembatan akan merasa terganggu. termasuk para peziarah," kata seorang peziarah asal Pare Kediri. MASRUROH/ARKA

280 Px

280 Px

280 Px

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009